Home » » Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat


Jerawat adalah keadaan disaat pori-pori kulit mangalami penyumbatan yang salah satunya disebabkan oleh kotoran,sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.Jerawat mungkin suatu Polemik yang akan dihadapi Semua anak-anak yang akan beranjak Remaja,yaa walupun tidak semua Remaja akan berjerawat(tidak perlu dikhawatirkan....) kemungkinan timbulnya jerawat adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit karena adanya sel sel kulit mati yang menyumbat keluarnya minyak dari dalam kulit.
Jerawat akan lebih menyiksa lagi karena sering muncul pada masa pubertas yang katanya sebagian besar orang adalah masa yang paling indah, masa2 pacaran. bagaimana kita bisa punya pacar jika wajah kita penuh dengan jerawat, Pasti sulit sekali bukan? Berikut ini tips dan bahan yang dapat membantu anda dalam mengatasi jerawat.



Bahan Alami Yang Mungkin Dapat Digunakan

* Air Jeruk Lemon

Air jeruk lemon dapat memudarkan bintik-bintik hitam bekas jerawat secara bertahap. Setelah mencuci wajah secara menyeluruh, gunakan kapas yang telah direndam dalam air jeruk lemon murni untuk bekas luka jerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

* Masker Buah
Buah Nanas atau Apel mengandung asam Askorbat yang dapat membantu mengurangi bekas luka. Haluskan nanas dan apel kemudian gunakan sebagai masker Biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan setidaknya sekali atau dua kali seminggu.

* Minyak Pohon Teh
Minyak esensial ini digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta jerawat di wajah. Juga efektif mencegah terjadinya bekas luka jerawat.

* Madu dan Serbuk Mutiara
Kombinasi yang berguna untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit serta memperepat proses peremajaan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah selama 15 menit seminggu sekali.

* Vitamin E
Gunakan vitamin E pada bekas jerawat tiga atau empat kali sehari. Anda akan melihat hasilnya dalam waktu dua minggu.

Inilah Beberapa Tips Yang Mungkin Dapat Membantu Anda!!

# Mencuci wajah 2 kali sehari

Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita.jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan Facialsoap yang banyak dijual di pasaran.

# Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda

Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak(tidak dianjurkan dikarenakan secara alami wajah kita memproduksi minyak),, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda.itu malah akan menimbulkan jerawat yang berlebih atau mungkin akan menimbulkan Iritasi wajah,penggunaan Kosmetik seharusnya harus di Konsultasikan dengan yang ahli.

# Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi,


bakteri sangat menyukai tempat yang lembab dan hangat.dan itu akan menambah populasi mereka.

# Minum air putih


Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.selain itu juga air putih sangat baik untuk Ginjal.

# gunakan pelembab kulit


Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2.(ingat!!! Pelembab kulit disini bukan berarti pelembab kulit yang mengandung minyak)..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.yang dijual di Apotek maupun di Supermarket.

# selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.


Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.(dan ingat jangan mencucinya secara berlebihan apalagi menggosoknya)

# Tidur yang cukup dan teratur.

Kulit juga butuh istirahat, Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.



Jika anda melakukannya dengan teratur,Sabar dan tidak Stress mengikuti Tips Dan Bahan yang saya sudah jelaskan diatas, bukan tidak mungkin jerawat di wajah anda akan berangsur-angsur membaik dan wajah anda menjadi mulus lagi serta bebas jerawat.
#SARAN SAYA#,Jangan Sering-Sering Berkaca,Di Bawa Santai Saja!!!

0 comments:

Post a Comment